Beasiswa S1 UNDIP 2021/2022 : Jadwal, Syarat dan Cara Pendaftaranya

Zonakuliah.com– Universitas Diponegoro merupakan salah satu kampus negeri unggulan yang memiliki sederet prestasi. Dari segi ranking kampus, Undip menduduki peringkat ke-5 sebagai kampus terbaik berdasarkan klasterisasi perguruan tinggi non-vokasi Kemenristekdikti 2018.

Beasiswa S1 UNDIP 20212022  Jadwal, Syarat dan Cara Pendaftaranya www.zonakuliah.com

Dikutip dari laman YMPJ, PTN yang menyediakan beasiswa S1 senilai 6 juta ini dengan universitas terpilih adalah UI, ITB, Unpad, Unair, UGM, IPB, ITS, UNS, dan Unibraw. 

Sedangkan untuk PTS adalah Universitas Parahyangan, Universitas Tarumanagara, Universitas Atmajaya, Universitas Ciputra, dan Universitas Pembangunan Jaya.

Selain berprestasi, beasiswa hanya diberikan kepada mahasiswa yang dinilai tidak mampu. Kondisi ketidakmampuan mahasiswa dibuktikan dengan surat keterangan legal dan formal.

Berikut jadwal, cara, dan syarat pengajuan beasiswa Undip.

Cara pengajuan beasiswa Undip

1. Lamaran beasiswa diajukan online dengan mengisi form yang tersedia

2. Jangan lupa sertakan KHS, KK, KTP, KTM, essay rencana setelah lulus, SKTM dan sertifikat prestasi bila ada

Syarat pengajuan beasiswa Undip

1. Mahasiswa masih aktif kuliah di semester 5 dan tidak sedang cuti kuliah

2. Mahasiswa masih aktif kuliah di semester 7 yang pernah menerima beasiswa Pembangunan Jaya sebelumnya pada semester 5 dan tidak sedang cuti kuliah

3. Tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain

4. IPK minimal 3,5 dengan menampilkan transkrip nilai yang sah

5. Mahasiswa tidak mampu secara financial namun berprestasi dengan IPK minimal 3,0 dapat mengikuti program beasiswa pembangun jaya dengan melengkapi surat keterangan penghasilan orang tua/wali yang disahkan melalui surat keterangan resmi perguruan tinggi

6. Membuat rencana studi atau pekerjaan di bidang yang diminati oleh mahasiswa setelah lulus S1

7. Fotokopi KTM, KTP dan kartu keluarga

Jadwal Pengajuan Beasiswa Undip

Lamaran beasiswa S1 Undip bisa diajukan hingga Minggu (11/7/2021) melalui link yang disediakan Biro Administrasi Kemahasiswaan.

Informasi lebih lanjut bisa klik di bak.undip.ac.id. Beasiswa Pembangunan Jaya TA 2021/2022 tersedia juga di beberapa PTN dan PTS lain yang telah menjalin kerja sama.

Demikian mengenai Beasiswa S1 UNDIP 2021/2022, jika berminat langsung saja daftarkan diri anda segera.

You May Also Like