Inilah 5 Universitas Terbaik di Jakarta, Nomor 1 Paling Favorit loh ?

Universitas terbaik di jakarta – Jakarta yang merupakan ibu kota negara indonesia menjadi tempat perantauan dari luar daerah dari pelosok negeri ditanah air. kabar baiknya tak hanya sebagai perantauan tetapi jakarta juga menjadi tempat menuntut ilmu pendidikan yaitu dengan adanya universitas dan kampus terbaik yang cukup terkenal.

Universitas Terbaik di Jakarta https://kuliahgratisindonesia.blogspot.com/

Setelah lulus jenjang Sekolah Menengah Atas(SMA) sederajat, tentu kita dihadapkan lanjut kuliah atau langsung kerja. jika memilij kuliah tentunya kamu harus Memilih kampus untuk melanjutkan studi akademik ke jenjang yang lebih tinggi.

Memilih universitas yang menurut kita terbaik gampang gampang sudah dan mesti ditunjang dengan nilai maupun syarat yang memenuhi untuk masuk kampus yang kita inginkan. Buat teman teman yang berdomisili di ibukota dan enggan merantau ke luar kota untuk kuliah, karena di jakarta saja sudah banyak kampus dengan kualitas terbaik.

inilah beberapa pilihan universitas di Jakarta. Pada pembahasan ini kamu juga akan mendapatkan informasi mengenai peringkat kampus yang kamu inginkan. nah, menurtmu kampus favoritmu berada di urutan berapa nih ? yuk simak dibawah ini.

Universitas Terbaik Negeri di Jakarta

1. Universitas Indonesia (UI)

gambar kampus Universitas Indonesia (UI) www.simplenews.me

Universitas Indonesia (UI) adalah salah satu universitas ternama dan terbaik yang menduduki peringkat no 1 diindonesia. universitas terbaik ini menjadi favorit karna memiliki banyak sekali peminat dari ibu kota maupun dari luar pulau jawa. Universitas Negeri di Jakarta ini dikenal selalu mencetak lulusan-lulusan yang berkualitas dan mendominasi di beberapa perusahaan ternama di Indonesia. 

kampus Universitas Indonesia terletak disebelah Utara Kota Depok, Jawa Barat dan berbatasan langsung dengan wilayah bagian Jakarta Selatan. Kampus utam terletak di daerah salemba, Jakarta Pusat. didirika pada tahun 1489 dan termasuk kampus tertua di ASIA.

Kampus ini juga memiliki jurusan populer yaitu Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Pendidikan Dokter, Sastra Inggris, dan Teknik Industri. jadi, berminat kuliah dikampus ini ?

2. Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) www.simplenews.me

Universitas Negeri Jakarta (UNJ) merupakan universitas terbaik setelah Universitas Indonesia, kampus ini dikenal sebagai kampusnya para calon pendidik yang berada di Ibukota indonesia. universitas ini berdiri pada 16 mei tahun 1964 tepatnya di Rawamangun, Jakarta Timur.

Setiap taunya banyak calon guru mendaftarkan diri ke kampus ini, ini juga yang menjadi jawaban jurusan yang difavoritkan di perguruan tinggi ini berdasarkan jumlah pelamar. pada tes SPMB adalah: Psikologi, Ilmu Komunikasi, Manajemen, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, dan Sosiologi.

jadi, ribuan pendaftar dari seluruh Indonesia pastikan kamu sudah siap dan optimal agar lulus dikampus ini ya. selalu semangat dan optimis ya teman teman.

3. Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma https://kuliahgratisindonesia.blogspot.com/

Universitas Gunadarma (UG) atau biasa disebut Gunadarma, adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. Kampus utamanya berada di Kota Depok, Jawa Barat. kampus ini dikenal sebagai salah satu kampus mewah dengan fasilitas lengkap di Jakarta.

Sama seperti kampus-kampus swasta top lainnya, Gunadarma juga menyediakan jurusan-jurusan favorit yang telah terakreditasi A. Pinters bisa memilih sesuai minat dan cita-cita, seperti Akuntansi, Psikologi, Sastra Inggris, Ekonomi, Komputer, dan berbagai prodi teknik.

Universitas Gunadarma memang sudah banyak menorehkan prestasi. sehingga banyak sekali peminatnya karna sangat menjanjikan untuk masa depan cemerlang bagi para lulusan nya.

4. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara https://kuliahgratisindonesia.blogspot.com/

di urutan ke 4 ini adalah Universitas Bina Nusantara, dikenal dengan Binus University. Universitas swasta di Jakarta yang satu ini bernanung di bawah lembaga pendidikan Bina Nusantara. universita ini spesialisasi sebagai kampus teknologi informasi, Binus University kini menjelma menjadi salah satu universitas yang disegani di Indonesia.

Universitas di Jakarta Barat ini sudah mencetak banyak alumni berprestasi, misalnya, founder Tokopedia, Wiliam Tanuwijaya, founder Picmix, Calvin Kizana, dan lain-lain. Siapa sangka perguruan tinggi swasta ini berawal dari institusi kursus komputer yang didirikan di tahun 1974.

dikampus ini memiliki 4 jurusan favorit yang banyak dipilih calon mahasiswa, yaitu Hubungan Internasional, Psikologi, International Business Management, dan Business Creation. Nah, Jurusan mana kamu sekarang ? 

5. Universitas Mercu Buana


Universitas Mercu Buana https://kuliahgratisindonesia.blogspot.com/

Universitas Mercu Buana adalah sebuah universitas swasta dengan Akreditasi A di Jakarta, Indonesia. Didirikan pada tanggal 22 Oktober 1985, kampus utama yang juga dinamakan Kampus Meruya terletak di daerah Meruya, Jakarta Barat.

universitas terbaik mercubuana melahirkan banyak lulusan yang terbaik terbukti dengan banyak prestasi baik di dalam negeri maupun tingkat internasional. Ini misalnya juara 2 kompetisi tingkat nasional desain Pulau Kodingareng Keke yang digelar oleh Ikatan Arsitek Indonesia.

Jurusan-jurusan unggulan dan favorit terakreditasi A pada Kampus Mercu Buana yang bisa menjadi pilihan Pinters, adalah Broadcasting, Manajemen, dan Akuntansi.

berminat kuliah disini ? komentar dibawah ya

Kesimpulan 

Nah, itulah 5 Universitas terbaik di jakarta. buat calon mahasiswa yang ingin melajutkan ke jenjang perkuliahan bisa mematangkan pilihan nya. semoga artikel ini bermanfaat, jika ada yang perlu ditanyakan silahkan komentar dibawah ini ya. 

masih banyak pembahasan universitas terbaik di indonesia dan wilayah lainya, nantikan informasi selanjunya hanya di kuliah gratis indonesia.

Terimakasih, Salam sukses !

Next Post

No more post

You May Also Like