PERGURUAN TINGGI DAN UNIVERSITAS TERBAIK DI KOTA PADANGSIDEMPUAN

Kota padang sidimpuan panoramio %25281%2529Padangsidempuan merupakan salah satu kota yang terdapat di provinsi Sumatera Utara, kota ini merupakan kota terbesar di wilayah Tapanuli Selatan. Dahulu daerah ini merupakan tempat persinggahan para pedagang dari berbagai daerah, jadi tidak heran warga di kota ini juga beragam suku, agama, dan etnis. Kota ini menjadi pusat aktifitas administrasi yang juga mencakup semua daerah di TABAGSEL (Tapanuli Bagian Selatan). Demikian juga dengan pendidikan, banyak pengunjung terutama dari TABAGSEL memilih bersekolah dan berkuliah di kota ini. Terdapat beberapa universitas dan perguruan tinggi yang dapat menjadi pilihan untuk berkuliah di kota ini. Berikut adalah daftar serta peringkat(ranking) Universitas dan Perguruan Tinggi yang terdapat di kota Padangsidempuan.
Berikut adalah urutan peringkat Universitas terbaik di Kota Padangsidempuan
1. IAIN PADANGSIDEMPUAN (Peringkat di Indonesia: 386)
2. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TAPANULI SELATAN (Peringkat di Indonesia: 853)
3. INSTITUT PENDIDIKAN TAPANULIS SELATAN (Peringkat di Indonesia: 855)
4. STIKES AUFA ROYHAN (Peringkat di Indonesia: 1.998)
5. STIKES DARMIS (Peringkat di Indonesia: 2202)
-. UNIVERSITAS GRAHA NUSANTARA (tidak diketahui)
-. AKPER/STIKES SYUHADA P.PADANGSIDEMPUAN (tidak diketahui)
Sumber: webometrics
IAIN PADANGSIDEMPUAN

logo 256

IAIN Padangsidempuan merupakan perguruan tinggi yang berdiri pada tahun 1997, IAIN telah menempuh perjalan panjangnya hingga sekarang menjadi IAIN, dan sedang diupayakan untuk dapat menjadi UIN (Universitas Islam Negeri). Perguruan tinggi ini memiliki 4 fakultas serta terdapat juga Pascasarjana Program Magister. Untuk dapat berkuliah di perguruan tinggi dapat melalui jalur SPAN PTKIN ataupun jalur mandiri yang diselenggarakan oleh pihak kampus (IAIN PADANGSIDEMPUAN). Kampus ini memiliki lahan yang cukup luas untuk melaksanakan perkuliahan dengan nyaman, dan terdapat juga asrama yang dapat dihuni oleh mahasiswa IAIN Padangsidempuan.
Berdasarkan data dari webometrics perguruan tinggi IAIN PADANGSIDEMPUAN berada di peringkat 386 jika dibandingkan dengan perguruan tinggi yang terdapat di Indonesia.
Website: https://www.iain-padangsidimpuan.ac.id/
Alamat: Jl. T. Rizal Nurdin Km. 4,5 Sihitang, Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Indonesia
UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TAPANULI SELATAN (UMTS)
UMTS%2BNO%2BBACKGROUNDUniversitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Kota Padangsidempuan. Universitas yang berafiliasi dengan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ini berada di kota Padangsidempuan meskipun menggunakan nama Tapanuli Selatan. Universitas ini memiliki kaitan erat dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Medan, UMTS dahulunya merupakan “kelas jauh” dari UMSU, yang kemudian berkembang dan berdiri sendiri menjadi UMTS. Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) didirikan pada tahun 1983, dan saat ini telah memiliki 6 fakultas
Berdasarkan data dari webometrics perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan(UMTS) berada di peringkat 853 jika dibandingkan dengan perguruan tinggi yang terdapat di Indonesia.
Website: https://um-tapsel.ac.id/
Alamat: Jl. Sutan Muhammad Arief no. 32, Padang Sidempuan, Sumatra Utara, Indonesia.

INSTITUT PENDIDIKAN TAPANULI SELATAN (IPTS)
LOGO IPTS KUNING CopyInstitut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) merupakan perubahan dari STKIP Yayasan Al-Iman yang berdiri pada 27 Juli 1982. Perguruan tinggi ini memiliki 2 fakultas yaitu, Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) dan Fakultas Pendidikan IPS dan Bahasa. Kampus ini berada di lokasi yang strategis di kota Padangsidimpuan dan memiliki akses transportasi umu.

Berdasarkan data dari webometrics perguruan tinggi Institut Pendidikan Tapanuli Selatan (IPTS) berada di peringkat 855 jika dibandingkan dengan perguruan tinggi yang terdapat di Indonesia.

Website: http://ipts.ac.id/
Alamat: Jl. Sutan Mhd. Arif, Kel Batang Ayumi Jae, Kec. Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

UNIVERSITAS GRAHA NUSANTARA
UGN%2BNO%2BBACKGROUUniversitas Graha Nusantara merupakan salah satu universita terbaik di Kota Padangsidempuan, Universitas ini sedang dalam proses untuk menjadi perguruan tingggi negeri. Universitas ini menyediakan banyak pilihan program mulai dari Fakultas Keguruan dan Pendidikan, Fakultas Pertanian, Ilmus Sosial dan Politik, Ekonomi, hingga Fakultas Teknik. Univerrsitas ini telah terakreditasi oleh BAN-PT dengan predikat B. UGN memiliki banyak  tenaga pengajar tetap yang berkualitas sebagai tenaga pengajar yang profesional dan handal di bidangnya.

Berdasarkan data dari webometrics perguruan tinggi UNIVERSITAS GRAHA NUSANTARA (UGN) belum terdaftar pada data mereka.

Website: https://ugn.ac.id/
Alamat: Gedung Rektorat UGNP, Jln. Sutan Soripada Mulia, No. 17
Padangsidimpuan, Sumatera Utara 22715 Indonesia

You May Also Like