Motivasi Masuk Ke Sekolah Kedinasan: AKMIL,AKPOL,IPDN,AAU,AAL

polo
Tidak ada yang tidak mungkin ubah Impossible menjadi I’m Possible


Serah Terima Alat Genderang Suling Canka Lokanta AKMIL
Serah terima alat adalah Tradisi Taruna Akademi Militer dimana tingkas 4 memberi amanah kepada junior tingkat 3 untuk melanjutkan alat drums corps Genderang Suling Canka Lokananta yang sudah diberikan tersebut.
Genderang Seruling Canka Lokananta merupakan drumband kebanggaan Korps Taruna Akademi Militer, sebagai tradisi turun – temurun dari generasi yang satu ke generasi berikutnya. Menurut sejarahnya, Canka Lokananta dibentuk pada tanggal 16 april 1959 dengan pelatih pertama yaitu Lettu Suhirno dan dengan alat yang masih sangat sederhana kala itu. Kini, alat-alat musik yang dipakai sudah sangat lengkap, antara lain snare drum, tenor drum, bass drum, bellyra, trombone, terompet, flute, dll. Perpaduan suara alat-alat tersebut terdengar merdu ketika dimainkan oleh para taruna AKMIL. Hal ini tidak mengherankan karena sebenarnya secara tata bahasa, Canka Lokananta berarti suara merdu dari surga.
Dalam setiap aksinya, Genderang Suling Canka Lokananta dipimpin oleh Mayoret atau dalam istilah taruna disebut Penatarama. Biasanya postur tubuhnya lebih tinggi daripada yang lain. Kostum yang dipakai pun unik, penuh dengan aksesoris kebesaran khas militer dan mengenakan topi militer berhiaskan bulu-bulu. Atraksi permainan tongkat komando para Penatarama ini juga sangat ditunggu. Dengan luwesnya bergerak kesana kemari, mengatur barisan, urutan lagu & mars dinas, formasi variasi, hingga memperingatkan penonton untuk memberikan ruang gerak yang cukup luas bagi penampilan marching band ini. Maklum, penonton selalu berdesakan di kiri kanan jalan sehingga terkadang mempersempit ruang gerak arena show
Drum Band Integrasi: AKPOL,AKMIL,IPDN,AAU,AAL

Gabungan 5 abdi negara AKMIL AKPOL IPDN AAL AAU, taruna dan praja menampilkan hasil latihan dan kerja keras mereka
Pengalaman Selama di IPDN: 4 Tahun Dalam 10 Menit

Banyak alumni IPDN yang masih merindukan ketika masa pendidikan, tetapi mereka harus tetap melanjutkan amanah negara yaitu mengabdi kepada negara dan melayani masyarakat.
Aksi Kece Taruana dan Praja AKMIL AKPOL IPDN AAU AAL


Tidak hanya soal latihan fisik dan belajar melulu mereka juga manusia yang membutuhkan waktu senggang untuk berekspresi, kalo soal penampilan tidak diragukan lagi pakaian dinas mereka memang terlihat sangat gagah.

BACA JUGA :  Cara Pembuatan SKCK

Pelantikan Praja IPDN

Pelepasan untuk terjun ke dunia abdi negara yang sesungguhnya, para PRAJA IPDN akan dilantik oleh presiden, merupakan suatu kehormatan dilantik seorang orang nomor satu di Indonesia
AKMIL AKPOL IPDN AAU AAL: NKRI Harga Mati

Menjaga kedaulatan NKRI adalah tujuan utama mereka, mereka akan merelakan darah mereka untuk memperjuangkan keutuhan NKRI,bagi mereka NKRI adalah harga mati.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *