Daftar Beasiswa Jerman

german flag 1332897 640
pixabay

Jerman merupakan salah satu negara paling berpengaruh di dunia bersama dengan Amerika, China, dan Rusia.Jerman di kenal dengan inovasinya yang terus menerus berkembang baik dari ilmu sains, teknologi atapun kedokteran jadi tidak heran jika banyak orang yang ingin melanjutkan pendidikan di negara dengan tingkat kepadatan penduduknya paling tinggi di Eropa.Jerman juga negara dengan ekonomi yang sangat kuat.

Banyaknya beasiswa di Jerman di sebabkan banyak hal, tapi yang paling umumnya biasanya adalah untuk mempererat antara Jerman dengan beberapa negara asal mahasiswa yang memperoleh beasiswa dan juga untuk memperkenalkan budaya atau kebiasaan orang Jerman kepada mahasiswa dari luar Jerman.

Kali ini saya bakal memberikan informasi mengenai Beasiswa di Jerman baik S1,S1 ataupun S3,sebenarnya sangat banyak tapi dalam hal ini saya akan membagikan 8 Informasi beasiswa di Jerman:

Hans Blocker Stiftung: http://www.boeckler.de/20.htm
Beasiswa ini sangat mengutamakan mahasiswa yang mengalami kendala dalam keuangan, mereka lebih mencari mahasiswa yang memiliki semangat tinggi tapi tidak memiliki biaya yang cukup.Beasiswa ini berdiri dan dekat para buruh.Beasiswa ini ditujukan agar orang hebat di seluruh penjuru dunia mampu berbagi pikirannya dengan siswa lainnya dengan cara menyatukan mereka di Beasiswa ini

BACA JUGA :  Penerimaan Calon Praja IPDN 2017/2018

Deutscher Akademischer Austauschdienst: http://www.daadjkt.org/index.php?daad-scholarships
Deutscher Akademischer Austauschdienst adalah lembaga paling banyak memberikan beasiswa kepada orang dari luar negeri maupun dalam negeri,Deutscher Akademischer Austauschdients atau yang disingkat DAD adalah program kerjasama Instansi Pendidikan dengan asosiasi mahasiswa Jerman.Silahkan kunjungi websitenya disana akan sangat banyak bentuk-bentuk beasiswa yang ditawarkan.

Master International Media Studies DW Akademie: http://www.dw.com/en/application-process/a-3766411
Deutsche Welle (DW)  membuka kesempatan beasiswa khusus untuk para jurnalis yang ingin meraih gelas master, lewat program International Media Studies. Perkuliahan 4 semester dilakukan dalam dua bahasa, Inggris dan Jerman.

Friedrich Ebert Stiftung (FES): https://www.fes.de/studienfoerderung/information-
Beasiswa FES ditujukan kepada yang telah lulus/masuk ke Universitas kemudian mengajukan diri untuk menerima Beasiswa dari FES.Di FES sangat diutamakan keahlian berbahasa seperti bahasa Jerman dan Onggris, syarat umumnya adalah harus menguasai Bahasa Jerman.

Friedrich Naumann Stiftung (FNS)in-english: 
Beasiswa ini memeberikan uang saku bulanan hingga 800 euro/bulan.Semua penerima beasiswa diharapkan mampu berkontribusi terhadapa negaranya sendiri untuk memajukan negara asalnya dari ilmu yang dipelajari di Jerman.Beasiswa ini sangat  banyak tersedia untuk para peloncong dari luar negeri.Tapi mereka memberikan batasan waktu pemberian beasiswa sseperti untuk program S2 sebanyak 2 tahun.

BACA JUGA :  PERSIAPAN PENERIMAAN TARUNA/I MAHASISWA/I SEKOLAH IKATAN DINAS

Heinrich Böll Stiftung: http://www.boell.de/en/2015/04/02/application-process-spring-2016
Beasiswa ini erat kaitannya dengan Partai Hijau di Jerman yang sangat peduli terhadap lingkungan,anti kekerasan dan perdamaian internasional.Biasanya beasiswa ini berbuka pada bulan Maret dan Oktober

Hanns Seidel Stiftung: http://www.hss.de/english/scholarships.html
Yayasan ini mendukung pelamar berkualitas tinggi untuk mahasiswa pasca-sarjana (usia maksimal 32 tahun) , yang mempunyai nilai sangat baik, ketrampilan berbahasa Jerman dan catatan dalam keterlibatan sosial-politik.

Konrad Adenauer Stiftung (KAS)
Bagi mahasiswa yang membutuhkan bantuan uang hidup selama studi di Jerman, bisa mengajukan permohonan bantuan ke orrganisasi yang berafiliasi dengan Uni Kristen Demokrat, CDU ini. Cek situsnya: http://www.kas.de/wf/en/42.8/ atau http://www.kas.de/wf/de/42.34/ Namun pelamar harus ada di Jerman saat mengajukan permohonan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *