Cara Belajar Tes Bahasa Inggris PKN STAN: Error Recognition

Untitled

Dalam Ujian Seleksi Masuk PKN STAN ada dua macam ujian yaitu ujian Tes Potensi Akademik(TPA) dan Tes Bahasa Iggris(TBI).Dalam Tes Bahasa Inggris terdapat beberapa macam tipe soal salah satunya  adalah “Error Recognition”.Error Recognition adalah tipe soal Bahasa Inggris yang meminta kita untuk menemukan kesalahan dalam sebuah kalimat yang terdiri dari beberapa kata.

Kesalahan kata dalam  “Error Recognition” biasanya berupa kesalahan aturan Tenses atau Grammar(Tata bahasa). Untuk bisa dengan baik mengerjakan “Error Recognition” harus memahami betul tentang Grammar dan Tenses.

Disini saya akan memberikan solusi untuk teman-teman yang ingin mempelajari mengenai kesalahan tata bahasa dalam Bahasa Inggris dengan menggunakan bantuan dari Website: Online Text Correction.

Penggunaanya cukup sederhana,kalian hanya harus pergi ke alamat www.OnlineCorrection.com jika sudah silahkan ketik kata misalnya: “Because the dog experiences decreasing number of red blood cells, its nose turns ashily” ini merupakan salah satu soal TBI(Tes Bahasa Inggris) tahun 2016,setelah di memasukkan kata silahkan pilih Dialect: “American English” kemudian klik Submit untuk melihat hasilnya.

BACA JUGA :  PNS Dengan Gaji dan Tunjangan Kerja Tertinggi di Indonesia

Setelah di submit alat ini akan otomatis menunjukkan letak kesalahan dan memberi perbaikan,misalnya pada contoh yang sebelumnya yang saya berikan di temukan bahwa kesalahannya ada di kalimat “ashily”

Untitled

Setelah meperoleh hasilnya ada baiknya kita mencari penyebab tata bahasa tersebut salah agar meningkatkan pemahaman kita.Pemahaman sangatlah penting jika di bandingkan dengan hapalan karena hapalan bisa saja lupa beberapa saat kemudian, tetapi tidak hal nya dengan pemahaman yang akan bertahan lama.Pemahaman juga akan membuat kita lebih mudah menjawab soal dalam bentuk apapun,karena kita telah mengerti konsep dari Grammar tersebut.

Silahkan pelajari soal-soal sebelumnya dan buat ringkasan soal materi apakah yang paling sering keluar setiap tahunnya,kemudian cari tahu tentang materi tersebut dan pahami secara cermat.Lebih baik memahami tiga atau 4 rumus Tenses atau Grammar dari pada menghapal secara keseluruhannya tapi tidak mengetahu cara penggunaannya.

Sekian dan semoga dapat membantu.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *