Blogger Pahlawan Devisa Negara

I m a Blogger Wallpaper 9qgPerkenalan Dengan Blog
Blogger tidak jauh dengan penulis karena ngeblog merupakan aktivitas menulis artikel yang akan dimuat di Blog yang akan mungkin di akses semua orang.Ngeblog memiliki kepuasan sendiri ketika hasil karya tulisan kita memiliki banyak pembaca,pengunjung ataupun yang memberikan komentar positif dan memberi apresiasi.

Dulu waktu saya baru ngenal Blog saya sama sekali tidak memiliki ketertarikan untuk ngeblog karna keliatannya ribet,membosankan dan menghabiskan waktu untuk sesuatu yang tidak berguna mendingan Facebookan atau Twitter lebih simpel dan memungkinkan kita untuk memiliki banyak teman secara simpel.

Sampe pada suatu hari saya melihat di Timeline Facebook saya,ada yang membagikan Statistik Blog dan saya penasaran dan melihatnya ternyata pengunjungnya sampe ribuan per hari orang bukan hanya itu saya melihat ada photo penghasilan yang mencapai 1000 dollar kalo dikurs rupiah 10.000 menjadi 10.000.000 Rupiah.

Mulai dari itu saya penasaran yang namanya Blog dan mulai membuat sebuah Blog yang mulanya membuat Blog asal-asalan dan masih malas-malsan ngepost dan pengen cepat-cepat dapat Dollar,sekarang adalah sedikit peningkatan meskipun blognya masih acak-acakan tapi mulai ada kesenangan ngeblog dan ngepost dari hasil karya tulisan sendiri bukan hasil Copy-Paste.

BACA JUGA :  Apa itu Psikotes

Siapa Pahlawan Devisa Negara?
Seseorang dapat dikatakan sebagai pahlawan devisa negara ketika mampu menghasilkan mata uang asing Internasional seperti Dollar atau apapun yang memiliki nilai kurs yang lebih tinggi dari Rupiah.Jika mengatakan pahlawan devisa negara maka yang terlintas dipikiran semua orang adalah TKI atau Tenaga Kerja Indonesia,memang benar TKI merupakan penyumbang Devisa Negara yang bisa dikatakan berskala besar dengan membawa berbagai mata uang asing  ke Indonesia.

Namun pertanyaannya adalah apakah Blogger termasuk Pahlawan Devisa Negara kan menghasilkan pundi pundi Dollar dari banner iklan-iklan berbayar dari luar negeri seperti Google Adsense yang banyak digunakan para Blogger dan sering menghasilkan puluhan juta rupiah perbulannya yang sebelumnya berupa Dollar dan kemudian dikonversikan ketika proses penarikan penghasilan.

Apa Itu Devisa?
Devisa adalah mata uang yang bisa digunakan secara Globa atau Internasional dalam suatu transaksi jual beli.Devisa dapat berupa Mata Uang Elite seperti Dollar atau Yuan yang memiliki gengsi di kancah Internasional selain Dollar atau Yuan Emas juga merupakan mata uang Internasional.
Cadangan devisa Indonesia kebanyakan berupa Dollar dan Emas,tapi akhir-akhir ini Yuan juga banyak di cadangan devisa Indonesia dikarenakan banyaknya kerjasama antar Indonesia dan Tiongkok.

BACA JUGA :  Tanya Jawab Tentang STSN

Blogger Adalah Pahalawan Devisa Negara
Jadi menurut saya Blogger adalah pahalwan devisa negara yang memiliki banyak penyumbang Dollar bayangkan saja jumlah populasi Indonesia yang begitu banyak dan jika setengahnya saja menyumbang dollar dari ngeblog maka cadangan devisa negara dapat terbantu meski tak sebanyak para TKI.

Perbedaan para blogger dengan TKI adalah para blogger tidak harus susah-susah keluar negeri untuk mencari pundi-pundi Dollar para Blogger hanya cukup stanby di depan Computer dan menulis artikel yang berguna bagi orang lain,selain sebagai pahlawan devisa negara seseorang yang menulis artikel yang memiliki manfaat bagi orang lain merupakan ladang pahala yang akan menghasilkan pahala setiap harinya tergantung kepada artikel yang kita bagikan apabila itu hal positif tentu akan menjadi pahala yang mengalir deras bagi penulisnya.
Ingat: Amalan yang tidak akan putus ketika seseorang meninggal salah satunya adalah Ilmu yang diajarkan.

Jadi sangat banyak manfaat menjadi sebagai Blogger selain membantu Negara sebagai Pahlawan devisa negara juga
berguna bagi orang lain dan sebagai amalan yang tidak akan putus kelak.

BACA JUGA :  Bidik Misi Dikti

Saya berharap para Blogger lebih dipandang di negeri ini dan pemerintah menyediaka fasilitas untuk penunjang aktivitas para Blogger seperti jaringan di Indonesia yang masih lemot dan masih mahalnya harga penyedia fasilitas Internet yang terkadang tidak sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Sekian dari saya semangat terus para Blogger.Kita adalah Pahlawan Devisa Negara.

You May Also Like

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *