Varises dan Cara Pencegahannya

Varicose veins
en.wikipedia.org

Varises
Varises(Varicose Vein) adalah membesarnya pembuluh balik.Kata varises berasal dari bahasa Latin “varix” yang berarti memutar.Umumnya varises terjadi di betis, bisa juga di saluran mulut ke perut (esofagus) yang sering berhubungan dengan kerusakan fungsi hati.Penampakan fisiknya dapat dilihat bila di kaki akan tampak urat-urat halus yang menyembul di sekitar betis.

Varises merupakan hal yang serius ketika tes kesehatan ketika ingin menjadi Taruna atau Mahasiswa Sekolah Kedinasan.Karena Perguruan Tinggin Kedinasan menginginkan SDM yang terbaik,baik dari Intelektual ataupun Kesehatan.
Apalagi untuk kebutuhan militer,varises bisa menjadi penyebab kegagalan anda,karena orang yang bermasalah dengan varises ada kemungkinan bermasalah dengan jantung dan pembuluh darah.

Penyebab
Berkurangnya elastisitas dinding pembuluh vena.Aliran darah dari kaki ke jantung sangat melawan gravitasi bumi, karena itu pembuluh darah harus kuat.
Rusaknya katup pembuluh vena, padahal katup atau klep ini bertugas menahan darah yang mengalir ke jantung agar tidak keluar kembali.Katup yang rusak membuat darah berkumpul di dalam dan menyebabkan gumpalan yang mengganggu aliran darah.

BACA JUGA :  STAN "Tidak" Ikatan Dinas Lagi

Varises simpelnya dapat disebabkan beberapa hal seperti:

  1. Berdiri Terlalu lama: Berdiri terlalu lama dapat menyebabkan tambah beratnya pekerjaan pembuluh vena dalam mengalirkan darah
  2. Merokok :Rokok memiliki zat berbahaya yang menyebabkan penyempitan pada pembuluh veba
  3. Kurang Gerak:Ketika kita #mager pembuluh darah tidak akan mampu memompa darah secara maksimal
  4. Keturunan: jadi kalo keluarga anda ada yang Varisesan maka ada kemungkinan anda akan terjangkit.
  5. Bertambahnya Berat Badan/Hamil: Bertambahnya berat badan akan membebani area bagian badan tubuh seperti kaki,paha,perut yang menyebabkan aliran darah tidak mengalir secara maksimal.
  6. Memakai hak Tinggi: Gak usah dijelasin lagi hampir sama dengan Bertambahnya Berat Badan.
  7. Kolesterol: Adanya kelianan pembuluh darah dan kegemukan yang menyebabkan kurang maksimalnya aliran darah

Cara Menghilangkan Varises Secara Alami

  1. Mengkonsumsi makanan berserat tinggi:Kacang,sayuran hijau,asparagus dll
  2. Menjaga berat badan
  3. Menghindari alat-alat seperti sepatu hak tinggi
  4. Berbaring dengan posisi kaki lebih tinggi dari jantung selam beberapa menit
  5. Yoga
  6. Jika sudah bervarises jangan pijat daerah bervarises
  7. Kurangi konsumsi gula,garam,daging merah,gorengan.
BACA JUGA :  Apa itu Psikotes

Menggunakan Buah Tomat
Siapkan tomat hijau,kenapa tomat hijau?karena tomat hijau mengandung anti-koagulan yang membuat pembuluh darah tipis dengan memperlancar aliran darah.Caranya gimana?Siapakan tomat hijau lalu tempelkan di area bervarises,atau dengan cara mengkonsumsinya cara ini akan menghilangkan varises dari dalam.Lakukan cara ini secara rutin selama 3-4 minggu berturut-turut.

Operasi Laser
Operasi Laser tentu saja anda harus mengeluarkan uang berlebih.Tapi hasilnya cukup menjanjikan karena dengan teknologi ini dapat membantu varises anda segera hilang.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *