Menambah Tinggi Badan

 
 
Menambah Tinggi Badan Dalam Beberapa Hari
 
Cara cepat menambah tinggi tubuh
 

Tinggi badan merupakan masalah yang sangat serius sekarang ini,bukan hanya untuk penampilan tapi untuk karir juga sangat berpengaruh itu bisa dilihat di berbagai rekrutmen pegawai,seleksi sekolah kedinasan,seleksi TNI/POLRI.Bahkan ada yang harus tersingkir karena tinggi badan yang kurang memadai padahal dia mampu dalam di bidang intelejensi.Pada faktanya tinggi rata-rata badan orang-orang di Indonesia berada di angka 162 cm.Jika dikategorikan rata-rata tinggi badan Laki-laki di Indonesia 160-165cm sementara untuk wanita 150-163cm.

Sementara standar untuk masuk/melamar ke barbagai instansi di Indonesia rata-rata menginginkan tinggi badan minimal 165 cm untuk Pria dan 160 untuk wanita.
Sebenarnya banyak sekali cara meninggikan badan dengan cepat,tetapi semua itu membutuhkan keteraturan dan konsisten.Disini saya akan membagi bagaimana cara menambah tinggi badan secara alami tanpa suplemen atau obat-obatan.
 
Untuk Informasi Sekolah Kedinasan Lainnya seperti STAN,STIN,IPD,AKMIL dll silahkan kunjungi KuliahGratisIndonesia

 

Senam Menambah Tinggi Badan
Gerakan ini akan menambah tinggi badan anda dari 3 cm dalam beberapa hari atau 5-10 cm dalam beberapa minggu.Gerakan ini tidak membutuhkan waktu yang lama hanya sekitar 30-45 menit,alat yang dibutuhkan juga tidak banyak.
Lakukan gerakan ini dengan teratur dan konsisten setiap hari,untuk menghindari cedera lakukan gerakan pemanasan seperti jalan ditempat merentangkan tangan,merilekskan kaki dan badan.Jangan lupa sediakan alas yang sedikit tebal untuk alas,untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Setiap gerakan cukup di lakukan 1x saja. Jadi, setelah istirahat langsung ganti gerakan. 
 
1.Cobra
1Letakkan badan dalam posisi telungkup dan biarkan badan anda rileks,kemudian tempelkan tangan anda di samping pinnggang sebagai tumpuan.Kemudian dorong bahu anda sehingga melengkung.lakukan gerakan ini 5-30 detik
2.Cat Stretch
3Letakkan posisi telapak tangan dan lutut Anda menempel dilantai.Tarik napas saat Anda melengkungkan punggung ke bawah hingga kepala Anda terangkat. Hembuskan napas ketika Anda menundukkan kepala dan melengkungkan punggung ke atas. Lakukan kegiatan ini 3-8 detik.
 
3.Basic Leg Stretch
4Ini merupakan gerakan standar yang sering kita lakukan waktu pemanasan,caranya cukup sederhana cukup membuka kedua kaki selebar mungkin,kemudian mengarahkan wajah ke lutut.Lakukan 6-15 detik.
 
4.The Bridge
5Gerakan ini mungkin akan membuat punggung anda sakit setelah melakukan gerakan ini jika belum terbiasa.Letakkan posisi berbaring dengan lutut dan telapak kaki menempel dilantai sedekat mungkin dengan bokong.Raih pergelangan kaki dan tetap pegang sementara Anda menaikkan panggul Anda dan melengkungkan punggung Anda, angkat perut Anda setinggi mungkin. Kembali lagi turun.Lakukan 3-10detik.
 
5.The Table
6Pertama duduk dilantai kemudian letakkan tangan disamping pinggang,tekuk wajah hingga dagu mengenai dada,kemudian angkat wajah dan angkat badan sehingga menjadi horizontal,letakkan tangan dan kaki sebagai tumpuan.Lakukan gerakan 8-20 detik.
 
6.The Bow Down
7Posisi awal berdiri dengan tangan di pinggang kemudian membungkulah ke depan dan mengarah ke lutut usahakan lutut jangan sampai tertekuk.Lakukan selama 4-8 detik.
 
7.The Super Stretch
9Gerakannya sederhana,cukup berdiri kemudian menjinjitkan kaki dan mengangkat tangan setinggi mungkin.Lakukan selama 4-7 detik
 
8.The Yawn
8Posisi berdiri dengan tangan saling berpegangan di belakang kepala, lengkungkan badan ke belakang sejauh mungkin. Lakukan 5-15 detik
 
 
10. Hands on the Head Bow Down
10Posisi berdiri dengan kedua tangan dibelakang leher, membungkuk ke depan sejauh mungkin. Tempelkan dagu pada dada dan jangan menekuk lutut. Lakukan 4-8 detik.                       


































 
 
11.Gerakan Melengkung
18Gerakan ini cukup sedrhana tapi memiliki khasiat terhadap bertambahnya tinggi badan.Caranya cukup mudah,diawali dengan tidur secara telungkup kemudian mengangkat kedua kaki dan tangan setinggi mungkin sehingga badan melegkung.Tahan gerakan selama 3-5 detik.
 
 
Kayang
28Berbaring ddengan tangan disamping kepala dan kaki sejajar dan ditekuk.Kemudian dorong badan ke atas sehingga membentuk gerakan seperti kayang.Tahan gerakan 5 detik, setelah itu istirahat 5 detik
 
 
Gerakan 13
25Berpegangan kepada dinding dan menekuk badan dan suruh teman anda mendorong bagian punggung anda.Tahan gerakan 6 detik, setelah itu istirahat 6 detik
 
 
Gerakan 14
26Berbaringlah di sebuah bangku panjang yang seukuran dengan kaki anda kemudian panggil teman anda untuk memegang kaki anda.Lakukan gerakan seperti sit up tetapi tidak sampai menyentuh lutut cukup sampai badan sejajar.Tahan gerakan 4-7 detik, setelah itu istirahat 4-7 detik
 
 
Gerakan 15
27Seperti terlihat digambar usahakan anda dapat mengankat badan anda dengan tumpuan yang ada di pinggang anda.Tahan gerakan 8-15 detik
 
 
Gerakan 16
20Tidak jauh beda dengan gerakan sebelumnya hanya saja tumpuannya bertambah tinggi,yang berfungsi untuk menarik tulang belakang anda.Tahan gerakan 4-5 detik.
 
 
Gerakan 17.
21Berbaring di bangku panjang dan kaitkan kaki disebuah sela beri jarak antara bangku panjang dan sela pengait kaki,lalu lakukan gerakan seperti sit up. Tahan gerakan 8-16 detik
 
 


Gerakan 18
22Gerakannya cukup sederhana cukup berlutut dengan posisi badan yang tegak dan mengangkat kepala kebawah tengah dan atas.Tahan gerakan 6-18 detik
 
 
Gerakan 19
23Berlutut kemudian lengkungkan badan kebelakang sambil melemparkan tangan ke belakang.Tahan gerakan 5 detik.
 
 
Gerakan 20
19Berdiri kemudian tekuk badan sembari memasukkan tangan diantara kaki seperti pada gambar.Tahan gerakan 5 detik
 
 
Gerakan 21
2Pertama buat gerakan seperti push up kemudian,tekuk pinggang yang membuat badan seperti huruf V dengan kaki dan tangan sebagai tumpuan.Tahan gerakan 5-8 detik
 
 
Gerakan 22
11Berdirilah di dekat dinding kemudian jinjit kan kaki anda sembari menyandarkan kedua tangan yang diangkat ke atas.Tarik setinggi mungkin tangan dan jinjitan anda.
 
 
Gerakan 23
12Seperti pada gamabar gerakannya cukup standar hanya merentangkan tangan kemudian berpaling ke arah kiri dan kanan.
 

Kesimpulan

Next Post

No more post

Saya seorang penulis aktif dalam dunia seo dan blogger sejak tahun 2016 hingga saat ini, sudah membuat berbagai jenis konten. situs ini dibuat untuk informasi tentang dunia perkuliahan mulai dari Biaya Kuliah, Beasiswa maupun pengalaman-pengalaman seru didalamnya.

You May Also Like