Apa Saja Jurusan di STIS

statistics 754120 960 720
pixabay.com

Jurusan Statistika Ekonomi
Statistika Ekonomi merupakan salah satu dari dua Jurusan Statistika di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik.Jurusan ini merupakan studi statistika terapan di bidang kependudukan dan ekonomi yang berkualitas.

Misi
1.Menghasilkan ahli statistika terapan yang berkompeten di bidang ekonomi dan kependudukan
2.Mencari solusi setiap masalah dalam bidang sosila ekonomi pendudukan dalam bentuk statistika.
3.Memberikan statistik akurat mengenai sosial ekonomi kependudukan,seperti perkembangan harga-harga,neraca wilayah dan masih banyak lagi.

Program studi akan dilaksanakan dengan beban studi sebanyak 140-160 Sks

Lulusan Satistika Ekonomi STIS
Lulusan dengan spesialis Ekonomi STIS akan ditempatkan di BPS(Badan Pusat Statistik) baik di daerah ataupun si pusat,lulusan ini kebanyakan ditemaptkan di Badan Sensus di daerah seluruh Indonesia untuk menganalisis aktivitas ekonomi,melakukan pendataan harga-harga domestik regional bruto,neraca wilayah,indikator ekonomi dan sebagainya.Jadi intinya kerajannya membuat data statistik mengenai Ekonomi kependudukan.

Jurusan Statistika Sosial dan Kependudukan
Statistika Sosial dan Kependudukan merupakan salah satu dari dua Jurusan Statistika di Sekolah Tinggi Ilmu Statistik.Jurusan ini merupakan studi statistika terapan di bidang Sosial dan Kependudukan.

BACA JUGA :  Apa itu Psikotes

Sama halnya dengan Statistika Ekonomi,lulusan akan ditempatkan di BPS pusat dan daerah ataupun Badan Sensus Negara

Misi
1.Menghasilkan Sarjana Sains Terapan di bidang statistika yang berkualitas, unggul, dan berintegrasi;
2.Menghasilkan penelitian statistika di bidang sosial-kependudukan dan ekonomi yang bermanfaat bagi masyarakat;
3.Meningkatkan pemahaman masyarakat tentang manfaat statistika dalam pemecahan masalah di bidang sosial-kependudukan dan ekonomi.

Program studi akan dilaksanakan dengan beban studi sebanyak 140-160 Sks

Statistika Sosial dan Kependudukan
Mempelajari statistik terapan bidang statistik sosial, kependudukan, dan demografi sehingga mampu melakukan analisis dan pelaporan di bidang sosial, kependudukan, dan demografi.

Baca Sekolah Kedinasan


Jurusan Komputasi Statistika
Menurut saya jurusan ini merupakan spesialis yang banyak diminati karena spesialis komputasi banyak berhubungan dengan Computer jadi proses pembelajarannya tidak membosankan.Jadi kalo suka sama hal yag berhubungan dengan IT bisa memilih spesialis ini.

Materi Perkuliahan
Yang dipelajari di Jurusan Komputasi Statistik ialah teknik pengolahan data, pembuatan program, dan data analys serta teknik penyusunan sistem informasi statistik seperti penyusunan basis data, komunikasi data, sistem jaringan, dan diseminasi data statistik.

BACA JUGA :  Cara Pembuatan SKCK

Lulusan
Jadi kalo lulusan Komputasi Statistika sepertinya lebih banyak ke Badan Pusat Statistika di Pusat.Atau bisa juga di mutasi ke Lembaga-lembaga negara lainnya yang memerlukan jasanya.Kalo mau kerja sama swasta juga kayaknya bisa,karena seluruh spesialis di Statistika cukup fleksibel di pekerjaan mana saja

You May Also Like

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *